Senin, 09 Juni 2008

Buku Sejarah Nusantara == BABAT MISTERI KABUT CARINGIN KURUNG

Sungguh suatu buku yang patut diacungkan dua jempol (Two Thumps Up..!), sangat mengesankan sekali buku sejarah nusantara (branaganta) yang dikemas dengan secara rinci, dimana buku ini dikupas dari awal peradaban, cikal bakal atau pertama kali bangsa yang pertama datang ke bumi nusantara ini.

sudah pernah mendengar tentang manusia yaksa? manusia buncang? manusia kuyang? ...siapakah mereka? apa kaitannya mereka dengan sejarah nusantara? adakah mereka kaitannya dengan sejarah nusantara?

kalau kita baca buku sejarah dulu waktu kita duduk sekolah dasar atau SMP, kerajaan pertama atau kerajaan tertua di nusantara apa jawabnya? kerajaan kutai kan... ternyata itu adalah kerajaan kemaren sore...ada kerajaan yang lebih tua lagi sebelum lahirnya kerajaan kutai..penasaran kan..?

belum lagi sejarah cerita mengenai nyi blorong, siapakah dia? kenapa dia bisa berwujud ular seperti itu? ada apa gerangan yang melatarbelakangi itu semua? siapakah nama sesungguhnya dari nyi blorong? dan siapakah Nyi lanjar yang terkenal di daerah purwokerto atau purbalingga itu?

belum lagi buku ini berbicara mengenai sejarah tentang ilmu ilmu dimensi lampau yang sangat menggiriskan dan menghebohkan, karena memang orang jaman dulu itu sakti-sakti...siapa saja mereka...?

kisah sejarah dalam buku ini berisi pengkhianatan, adu domba, tipu muslihat, cinta, perang, suka duka, romantika kehidupan dan lain lain yang masih banyak lagi, dijaman kerajaan dulu, semua tersaji lengkap dalam buku ini...saya sangat bangga sekali memiliki guru seperti beliau (Sayyid Faridhal Attros Al Kindhy Asy'ari), dimana beliau mengentaskan murid-murid dari kebodohan, ketidak tahuan kita akan ilmu pengetahuan, akan sejarah nusantara, beliau sebagai gerbang pembuka kazanah ilmu-ilmu islam dan ilmu-ilmu dimensi lampau yang sudah lama terkubur dan terpendam serta banyak dilupakan orang.

sejarah dimensi lampau yang tidak terkuak...yang terkubur begitu saja, diam...melalui perantara beliau (Guru Besar MK Al Mukarramah, Sayyid Faridhal Attros Al Kindhy Asy'ari yang sekaligus menjadi penulis buku sejarah tersebut) dikupas tuntas secara rinci dan detail.

sejarah benda-benda pusaka seperti keris, kujang ...nama-namanya dan cara merawatnya serta jenisnya dan tuahnya untuk apa? siapa yang membuatnya...? bagaimana membuatnya..? sungguh luar biasa nenek moyang kita. kita mesti bangga dengan budaya dan keanekaragaman leluhur kita dulu. kita mesti bangga menjadi bangsa Indonesia karena leluhur bangsa indonesia adalah orang-orang sakti, pemimpin kerajaan dulu adalah pemimpin yang memiliki rasa tanggungjawab terhadap rakyatnya, peduli, adil. saya tidak bisa bercerita banyak silahkan nanti jika buku tersebut beredar baca sendiri.

buku babat misteri kabut caringin kurung ini setebal 1600 halaman, tentunya bukan sekedar buku cerita biasa atau bahkan cerita fiktif, melainkan suatu buku rujukan atau referensi bagi anak cucu kita kelak bahkan bagi siapa saja yang memang menghargai warisan budaya masa lampau bahwa bangsa Indonesia memiliki sejarah yang sangat luar biasa, memiliki keanekaragaman budaya yang luar biasa, memiliki nenek moyang atau leluhur yang hebat-hebat dan kita patut bangga dengannya.

kita ada sekarang ini karena ada leluhur leluhur kita...jadi bijaksanalah kita dalam bertindak dan bersikap dalam kehidupan kita ini.

terakhir saya akan mengutip kata philosophy dari guru saya, Sayyid Faridhal Attros Al Kindhy Asy'ari bahwa: "Belajarlah dari sejarah masa lampau agar setiap jiwa kelak akan menjadi dewasa karenanya"

tunggu saja kehadiran buku sejarah nusantara: BABAD MISTERI KABUT CARINGIN KURUNG I yang ditulis oleh: Sayyid Faridhal Attros Al Kindhy Asy'ari, Guru Besar Perguruan MK Al Mukarramah.

16 komentar:

agus mustofa mengatakan...

Abi Abdullah Rawammi, nanti kalau bukunya sudah beredar mohon saya di informasikan, insya ALLAH saya akan beli.
Salam

Abdullah Rawammi mengatakan...

Assalamualaykum Pak Agus Mustafa,
Bagaimana kabar cabang MK cilegon?nanti akan kita beritahukan apabila sudah launching ke umum.

terimakasih

Sang_manarah mengatakan...

Assalamualaikum...mohon petunjuk, dimana saya bisa dapatkan segera buku tersebut dan berapa harganya???trims..

agus mustofa mengatakan...

Wa alaikum salam wr.wb Abi Abdullah Rawammi.

Maaf responnya terlambat.

Mengenai MK Cilegon sementara masih belum ada aktifitas, namun insya Allah saya siap membantu MK jika ada program MK didaerah Serang, Cilegon dan sekitarnya.

Ini blogspot saya : http://agus-mustofa.blogspot.com/

O ya, suka di FaceBook nggak Bi,

Salam

achmad syah mengatakan...

Assalamualaikum ....
salam kenal pak,saya juga mau beli buku tsb dimana ya..?

Wassalam

hanief mengatakan...

Aww. Bapak, apakah buku sejarah tersebut sdh terbit dan dijual umum?...dimana saya bisa dapat.....mau tanya juga utk awrad fadhl/doa kanzul arsy juga sdh terbit?...apakah. Kanzul Arsy yang ini sama persis bacaanya dengan yang di Majmu' Syarif?

Mohon dikabari di haniefsn@yahoo.co.uk....wassalam

zava3.blogspot.com mengatakan...

Mas apa buku itu masih ada?kalo ada dimana saya bisa beli??
tolong infonya.ini email saya antrie26@yahoo.com
Terima kasih......

cecep mengatakan...

ass, abdi hoyong terang sejarah nusantara dan sunda khusus na, ada kalender sunda tiasa dipertimbangangkeun , dimana upami beli bukuna caringin kurung teh, nuhun

cecep mengatakan...

sareng sing banyak tulisan-tulisan sejarah , ngarah aya kepercaan diri. kanggo urang-urang nuhun

Anggada waksanaya situs mengatakan...

abi abdullah rawammi
brp sh hrga bukunya?

Unknown mengatakan...

low ga slah buku nya itu di terbit kan taun 1999-2000 ya,bener ga abi

ALEXART mengatakan...

Assalamualaikum Wr Wb.
dalam buku ini disebutkan soal Nyi Blorong/Nyimas Dewi Anggatari..
pertanyaan saya.. tahun berapakah itu ? terima kasih
Wassalam

Unknown mengatakan...

assalamualaikum Abi Abdullah Rawammi, apa kabar abi, semoga sehat dan selalu dlm lindungan kasih sayang Allah SWT.

Abi, apakah buku Babat Misteri KCK sudah terbit? bagaimana cara mendapatkan buku tsb.

Terima kasih banyak abi.

Wass.

Unknown mengatakan...

saya berminat sekali dg buku babad caringin kurung dimana untuk mendapatkanya tlg infokan

Unknown mengatakan...

Buku ini waris warisan ga smua orang yg punya duit bisa beli .buku yg luar biasa

Owner mengatakan...

Buku yang dituliskan guru besar tidak diperjual belikan di umum karena buku tersebut sangat mahal dilihat dari manfaat buku itu sendiri yang sangat luar biasa. Lagi pula ga ada yang mau untuk menjual buku itu ke orang lain walaupun dibayar segimana kecuali sudah ada izin. Silakan menghubungi Abi Oktavian Melalui SMS dan Telp ke 085213630956 biar bisa tanya langsung ke beliau.